Home » » Tips Memilih Laptop Gaming

Tips Memilih Laptop Gaming


Di zaman sekarang ini bukan hanya PC yang digunakan manusia untuk bermain game , tetapi Laptop yang tadinya di gunakan hanya untuk persentasi tetapi sekarang sudah di gunakan sebagian besar manusia untuk gaming. Candra xp kali ini merangkai beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum membeli laptop yang nantinya di pakai untuk gaming

1. Prosessor 
Untuk Laptop/Notebook game minimal processor yang digunakan adalah Core Two Duo 3.0 Ghz. Ada 2 pilihan processor yaitu AMD dan intel. Jika anda memiliki dana agak minim lebih baik pilih AMD karena lebih murah, kalau mau mantap pilih Intel. Perbedaan kedua vendor processor tersebut adalah pada ketahanannya, untuk performancenya keduanya tidak begitu jauh.

2. VGA Card

Pilihan Nvidia atau Ati Radeon HD, jika di spesifikasi Laptop/Notebook masing menggunakan VGA onboard yaitu Intel WGMA HD, langsung tinggalkan saja walaupun menggunakan Processor Intel Core i7 Extreme atau AMD 8 Core sekalipun kalau VGAnya masih onboard dan hasil sharing dari processor intel tetap saja masih belum sanggup menanggung beban game-game High End. Contoh Spek VGA (DDR5, 1Gb, 128bit, Cuda Technologi). Makin tinggi spesifikasinya, makin mantap.


3. Hard Drive

Browsing di google tipe Harddisk yang terdapat pada Laptop/Notebook yang akan anda beli. Carilah yang mempunyai data transfer yang paling cepat. Contoh spesifikasi harddisk: SATA III, 500 Gb, 6Gb/s, 7200 RPM, Chace Buffer 32Mb, 3,5 Inchi. Semakin besar RPM, Tipe SATA dan Chace maka semakin cepat transfer data harddisk tersebut.


4. RAM
Minimal RAM 2Gb kalau bisa cari yang 4 Gb atau lebih supaya tidak nanggung. Perhatikan juga Spesifikasi RAM tersebut contoh: DDR3, PC1600, 800Mhz. Semakin tinggi spek, semakin bagus.

5. Layar Monitor / LCD

Kalau mau lebih mantap pilih yang mempunyai fitur 3D, supaya anda mendapatkan sensasi yang luar biasa saat bermain game walaupun tidak semua game high end suport dengan fitur 3D. Lihat pula port monitornya, pastikan sudah menggunakan port HDMI.

6. Kipas dan Mouse
Ini adalah komponen tambahan yang harus anda beli untuk bermain game di Laptop/Notebook. Karena game FPS High End akan sangat susah memainkannya jika anda hanya menggunakan Touchpad bawaan Laptop/Notebook. Kipas tambahan tentu saja sangat penting untuk menjaga kesetabilan suhu di Laptop/Notebook anda.

7. Keyboard
Untuk menjaga agar keyboard pada Laptop/Notebook tetap awet, gunakanlah keyboard tambahan yang juga berfungsi memudahkan anda untuk bermain game.



Contoh Laptop Gaming yang Harganya Terjangkau :

  1. ASUS K43TK ( Laptop ini sudah tidak beredar lagi dipasaran)
  2. ASUS A53SV
  3. Asus K45DR-VX039D
  4. Acer aspire E1-451G
  5. Lenovo IdeaPad Z400
  6. Toshiba Satellite L745

Judul Tips Memilih Laptop Gaming
Deskripsi Di zaman sekarang ini bukan hanya PC yang digunakan manusia untuk bermain game , tetapi Laptop yang tadinya di gunakan hanya untuk persen...
Author
Author Rating
5/ 5 Suara

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013. Candra Xp - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger